Senin, 05 Mei 2014

kerap cidera, Diaby sempat ingin pensiun

Abou Diaby kembali berlatih bersama Mikel Arteta (Foto: Ist)Abou Diaby kembali berlatih bersama Mikel Arteta (Foto: Ist)LONDON – Lama tak terdengar, gelandang tengah Arsenal, Abou Diaby akhirnya berbicara. pemain asal Perancis ini mengungkapkan hasrat bermainnya yang mulai pudar, setelah diterpa cedera panjang. Kata pensiun pun, sempat terlintas di pikiran Diaby kala mendapat cedera.

“Anda tanyakan diri Anda sendiri, akankah Anda tetap menjadi pemain sepakbola. Anda pikir akan menyerahkan segalanya. Saya katakan kepada diri saya sendiri: ‘Saya lelah! Saya menyerah!’ Saya membicarakannya dengan orang tua, saudara kandung saya dan teman-teman saya. Kemudian, saya terbangun di pagi hari dan mengatakan: ‘Tidak, saya tak akan menyerah,” terang Diaby, kepada L’Equipe, Selasa (6/5/2014).

Eks pemain Auxerre ini kemudian membeberkan alasan dirinya tak menyerah. Diaby percaya setelah melihat umurnya yang saat ini baru berumur 27 tahun, ia percaya jika sembuh, masih dapat bermain hingga lima atau enam tahun kedepan.

“Saya harus bangkit dari bawah kembali. Semua berjalan sulit karena saya mengalami banyak cedera, namun saya pria religious dan dalam kepercayaan saya, keputusasaan tidak pernah ada. Anda tak pernah boleh menyerah. Saya masih berumur 27 tahun dan kemudian 28 tahun, saya masih memiliki lima atau enam tahun kedepan, mungkin lebih,” yakin Diaby.

Namun semua cedera tersebut kini telah berlalu, Diaby pun saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi dua pertandingan sisa The Gunners akhir musim ini, yakni melawan Norwich City (11/05/2014) dan Hull City di final Piala FA (17/5/2014)
sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar