Minggu, 23 Juni 2013

Taklukan Arema , Sriwijaya naik posisi 2

Selebrasi kemenangan para pemain Sriwijaya FC. (Foto: SINDO)
Selebrasi kemenangan para pemain Sriwijaya FC. (Foto: SINDO)
PALEMBANG - Sriwijaya FC kembali berhasil meneruskan trend positif kala bertanding di kandang setelah mengalahkan Arema dengan skor 3-1 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (23/6/2013).

Gol tuan rumah dicetak Tantan, Ponaryo Astaman dan Ramdhani Lestaluhu pada menit ke-8, 20 dan 89. Sementara satu-satunya gol Singo Edan terjadi pada menit ke-10 oleh Cristian Gonzales.  Pada awal pertandingan, jual beli serangan dipertontonkan kedua tim. Skema terbuka dan teknik individu menawan dimainkan para pemain di hadapan publik Jakabaring.

Hasil kerjasama yang apik dengan Foday, Tantan berhasil membobol gawang Arema yang dijaga Kurnia Mega pada menit ke-8 dan membuat tuan rumah sementara unggul 1-0. Dua menit berselang, melalui kaki Cristian Gonzales, Arema langsung membalas dan memaksa skor berubah 1-1.

Menit ke-20 tendangan bebas kapten Ponaryo Astaman membuat Laskar Wong Kito kembali unggul 2-1 dan sontak disambut gemuruh penonton yang memadati GSJ. Skor tidak berubah sampai turun minum

Memasuki paruh kedua, Arema meningkatkan tekanan dengan menaikkan tempo permainan. Banyak peluang yang berhasil diciptakan namun masih belum berhasil mencetak gol penyeimbang.  Di akhir pertandingan, Sriwijaya FC berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui Ramdhani Lestaluhu. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya FC berhasil mengumpulkan poin 51 dari 25 pertandingan atau tertinggal 13 poin dari Persipura Jayapura yang menguasai posisi puncak. Sriwijaya juga berhasil merebut posisi kedua yang sebelumnya ditempati Arema yang harus puas turun satu peringkat dengan poin 50.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC:
 Rivky D Modokompit, Mahyadi Panggabean, Lee Wong Don, Abdulrahman, Fandy Mochtar, Achmad Jufrianto, Ponaryo Astaman, Erick Weeks Lewis, Boakay Eddy Foday, Tantan (Ramdani Lestaluhu 80'), Herman Dzumafo Epandi

Arema Indonesia: Kurnia Meiga, Purwaka Yudi, Thierry Gathussi, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, Dedi Kusnandar, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto (Beto Goncalves 46'), Greg Nwokolo (Dendi Santoso 13'), Cristian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs (min)
Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar