Senin, 24 Juni 2013

Buah yang ampuh mencerahkan kulit

MENDAPATKAN kulit cerah dan segar tidak melulu dengan perawatan khusus di salon. Mengonsumsi buah secara teratur juga menjadi salah satu solusi.
 
Lantas, buah apa saja yang bagus untuk mencerahkan kulit? Ini dia ulasannya, sebagaimana dilansir Genie.
 
 
Jeruk 
 
Buah jeruk kaya akan vitamin C dan mampu membuat kulit Anda sehat merona. Hal ini karena kandungan vitamin C dan antioksidannya yang bagus untuk merangsang peredaran darah dan membuat kulit menjadi cerah.
 
Pepaya 
 
Pepaya mungkin menjadi buah yang kurang digemari. Namun, buah berwarna oranye kemerahan ini memiliki kandungan yang baik untuk mencerahkan kulit Anda. Makan potongan buah papaya dengan perasan jeruk nipis akan membantu membuat kulit Anda lebih cerah.
 
Anggur 
 
Buah ini memang kaya akan antioksidan. Khasiatnya sangat bagus untuk menjaga kulit awet muda dan elastis. Selain itu, kulit Anda juga pasti akan terlihat lebih bercahaya.
 
Apel 
 
Apel adalah buah yang sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Selain menjaga kondisi tubuh, kandungan vitamin dalam buah apel mampu membuat kulit Anda lebih cerah. Selain dikonsumsi, apel juga dapat digunakan sebagai masker atau peeling untuk mencerahkan wajah, leher, maupun kulit kaki dan tangan.
 
Bengkoang 
 
Sudah tidak diragukan lagi kalau bengkoang dapat membantu mencerahkan kulit. Banyak produk kosmetik yang menggunakan bengkoang karena khasiatnya yang membantu mengembalikan rona cerah kulit. Nikmati irisan bengkoang segar atau padukan dengan rujak yang nikmat.
 
Lemon 
 
Lemon memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi daripada jeruk. Gunakan perasan lemon dalam jus atau air minum Anda di pagi hari untuk membantu membersihkan pencernaan sebagai detoksifikasi, serta membuat kuat makin sehat merona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar