Kamis, 02 Juni 2011

Persija Gagal Geser Semen Padang di posisi 2

detail berita
Greg Nwokolo (10) merayakan gol Persija Jakarta. Foto: Heru Haryono/Okezone.com
SOLO - Persija Jakarta gagal merebut posisi kedua dari Semen Padang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI). Tim berjuluk Macan Kemayoran ini hanya mampu bermain 1-1.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Kamis (2/6/2011) sore WIB, Persija yang tampil sebagai tuan rumah langsung menggebrak sejak awal pertandingan dimulai. Tim Macan Kemayoran mendapatkan peluang saat pertandingan memasuki menit empat.

Menerima umpan bek sayap Leo Saputra, Aliyudin mampu meneruskan bola ke gawang Semen Padang. Sial, tendangan penyerang mungil Persija ini masih mampu dihalau oleh kiper Syamsidar.

Dua menit kemudian giliran Muhamad Ilham yang mengancam gawang tim tamu. Sayang, tendangan keras pemain sayap ini masih menyamping dari gawang Syamsidar. Keasyikan menyerang membuat Persija lupa bertahan.

Namun, Semen Padang berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit 23. Berawal dari sebuah umpan silang Tommy Rifka, pemain tim berjuluk Kebau Sirah, Suheri Daud berhasil menggetarkan gawang Persija. 0-1 tim tamu memimpin.

Ketinggalan tidak membuat para pemain Persija panik. Sebaliknya, Ismed Sofyan dkk tampil semakin menyerang untuk menekan pertahanan Kebau Sirah. Usaha tim besutan Rahmad Dharmawan ternyata tidak sia-sia.

Sembilan menit kemudian, Greg Nwokolo berhasil menyamakan kedudukan. Sebenarnya, bola yang ditendang oleh Greg masih bisa ditepis oleh Syamsidar. Sial, bolanya mengenai salah satu kaki pemain Semen Padang, Hengki Ardiles. Skor berubah menjadi 1-1.

Persija berusaha untuk mencetak gol kemenangan pada babak kedua. Peluang terbaik dimiliki Greg. Sayang, tendangan penyerang lincah ini masih menyamping dari gawang Syamsidar. Skor akhir adalah 1-1.

Hasil ini, maka skuad ibu kota Jakarta ini masih tertahan di peringkat ketiga setelah menghasilkan 42 poin dari 24 pertandingan. Sedangkan Semen Padang, tetap menempati posisi kedua lewat torehan 43 poin.
(hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar